Senin, 06 Agustus 2012

KEMBALI PULANG DALAM PENCARIAN



LEWAT hembusan angin memberi rasa dan udara...

Mendengar langkah angin dan tersentuh rasa udaranya...
Kembali aku berkemas..
Dibangunkanya syaraf syaraf diri dirapikanya ruang kalbu...dan dalam bisik ku..''malam sebentar lagi purna''...
Aku hendak kemana??
Digelarkan selembar tikar pandan dipelataran dalam bayang pohon salam,memandang kekuasaan alam,dianganku mengembang buana raya...
''beri aku akar suara dan titik apimu''...pintaku pada langit sambil menatap bintang kejora yang kemerlap....

Apa yang mesti kuhujat ketika semuanya tanpa kodrat???
Aku dengar suara itu seperti dari segala arah penjuru sesaat diri seakan titik dalam kesemestaan....

Rasa malam yang larut bersama sepi menyusup ke pori pori mengalir kebilik bilik ragaku dalam kesadaran sukma.
Kudengarkan suara detak dikedalaman palung jantung..kuraba raba tubuh berasa hangat darah...kupegang denyut nadiku...''oh...sang maha hidup''....aku kembali...

2 komentar:

  1. Napasmu kini, adalah hembusan
    terakhir orang lain. Jadi
    berhentilah mengeluh.
    Belajarlah tuk jalani hidupmu
    dgn apa yg kamu miliki.

    BalasHapus
  2. Mata air kepuasan harus bersumber dari pikiran, orang yang memiliki sedikit pengetahuan mengenai sifat manusia untuk mencari kebahagiaan dengan mengubah apapun selain wataknya sendiri, akan menyia-nyiakan hidupnya tanpa hasil dan melipatgandakan kesedihan yang ingin ia hilangkan.
    Samuel Johnson

    BalasHapus